Rabu, 23 Januari 2013

Nikmat setelah berhijab :)

Ada cerita dari seorang gadis kecil yang sekarang sepertinya sudah tumbuh jadi gadis besar. Waktu itu dia duduk di bangku kelas 1 SMP. Sekolahnya merupakan sekolah favorit nan terkenal di kotanya. Layaknya anak yang mulai mengalami pubertas dan sibuk mencari jati diri, ya seperti itulah gadis kecil itu. Sukanya waktu itu hura-hura, rame-rame bareng temannya, pas kelas kosong sukanya ribut, untung gak kelewat batas juga, walau pernah kena masalah.
***
Singkat cerita, saat naik ke kelas 2 SMP, ohhhhh ntah darimana angin datang, tetiba gadis itu memutuskan buat berjilbab. Semuanya pun berubah ketika negara api menyerang, eh salah, maksudnya ketika gadis itu berjilbab. Pertemanan pun berubah, gak sebebas dulu lagi, gadis itu pun akhirnya jadi anak yang kalem. Saat pertama berjilbab, godaan memang berat, sampai cowok yang pernah dia taksir bilang “kamu cantik kalo gak pakai jilbab” hahaha dasar abege yang masih labil. Tapi syukurlah gadis itu masih keukeuh untuk berjilbab.
***
Singkat cerita lagi, ada perubahan yang jauh lebih indah dan menyenangkan. Prestasi akademik gadis tersebut yang awalnya sangat sangat biasa, tiba-tiba memuncak dan luar biasa. Gadis itu heran juga, padahal belajarnya biasa saja. Pertolongan Alloh, pertolongan-Nya hingga sekarang terus berlanjut, tak pernah berhenti, Alloh begitu menyayangi gadis itu.

"nikmat-Nya sungguh besar untuk semua umat-Nya, apalagi umat-Nya yang bertakwa menjalankan perintah-Nya”
hinggal dalam firman Alloh surah Ar Rahman, berulang kali disebutkan
 "Maka, Nikmat Tuhan mana lagi yang kamu dustakan "

1 komentar: